Senin, 22 Desember 2008

Catatan Kecil Ketua DPM – F Terpilih periode 2008 – 2009

Sebenarnya banyak hal yang mau saya tuangkan di catatan semenjak saya terpilih sebagai ketua DPM – F Ekonomi yang dimana merupakan posisi yang merupakan lembaga yang mengawasi kinerja semua badan kelengkapan yang ada di fakultas ini, tapi semenjak saya jadi ketua DPMF pulang larut terus karena banyak kegiatan yang ada di kampus. Memang jadi ketua DPMF, sibuk-sibuknya di awal dan akhir masa jabatan. Pertengahannya cuma mengawas kinerja dan mengurus isu-isu politik kampus, tentunya politik-politikan. Pada agenda pertama saya yaitu membuka membuka pendaftaran anggota DPM – F jalur indipendent yang dimana sesuai dengan keputusan MUSWA 1 bahwa calon DPM – F dari 15 calon DPM – F harus ada 2 calon independent , dan bukan main susahnya di karenakan apa memang gak tahu apa gak mahu tahu tentang DPM – F , yang ada di fakultas Ekonomi , saya sempat Frustasi akhirnya perpanjangan pendaftran anggota independent saya perpanjang agar mahasiswa fakultas ekonomi tahu betapa pentingnya DPM – F apa lagi anggota Independent ?
Dalam ruangan atau di luar ruangan saya banyak mengobrol tentang masalah kebijakan dan aturan-aturan ‘tai kucing’. Kami beranggapan banyak kebijakan-kebijakan fakultas yang jelas-jelas menyengsarakan mahasiswa, tapi saya aneh sama pihak Dekanat dan BEM – FE yang terkesan gak mahu tahu tentang masalah student Day yang dimana mereka pihak BEM dan Dekanat mengisi acara fakultas yaitu ’ Student Day ” saya sempat bingung mungkin DPM – F yang semestinya mengawasi kinerja BEM – F dan semua badan kelengkapan yang ada di lingkungan fakultas tapi saya tidak berkutik karena saya juga baru terpilih pada tanggal 13 – okt – 2008 dan SK dari yang pusat aja belum turun jadi secara struktur DPM – F belum terbentuk tapi untuk masalah pimpinan DPM – F sudah terbentuk , untuk itu saya menyarankan segenap mahasiswa yang ada di fakultas berani mencalonkan diri dalam jalur independent agar segera terbentuknya struktur DPM – F yang semestinya !
Sebenarnya hal ini sangat mudah di selesaikan atas masalah yang di atas , kenapa acara leadhership ke yogyakarta ? itu perlu di pertanyakan dan di publikasikan kepada umum khususnya semua mahasiswa fakultas ekonomi apa yang di dapat harus di sosialisasikan kepada publik ataupun semua mahasiswa fakultas ekonomi .
Mungkin ini bukan sebuah kritikan dari saya cuman ini merupakan sebuah catatan kecil saya yang dimana carut – marutnya kebijakan fakultas yang dimana kebijakan tersebut terdiam dan tidak mahu tahu ?
Yang kedua harus di ingat bahwa ’ Student Day ” merupakan adalah acara fakultas tapi mengapa lembaga eksekutif mahasiswa dan pihak dekanat menelantarkan para Mahasiswa baru yang di biarkan aja begitu saja , padahal konsep dan tujuan acara tersebut merupakan agar para mahasiswa baru yang ada lingkungan fakultas tahu semua badan kelengkapan FE , bukan cuman tahu yang ada di fakultas cuman BEM saja ! Mungkin saya dan teman – teman yang terpilih sebagai lembaga legislatif yang ada di tingkatan fakultas ekonomi saatnya kita merubah arah pandang tetang model yang ada di fakultas yang dimana model tidak berjalan sesuai yang diinginkan .
SALAM PERDAMAIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar